Pages

Welcome

Hope you'll find what you looking for :)

Jumat, 05 Desember 2014

7 Pemain Basket Terbaik Sepanjang Masa

1.Michael Jordan

7 Pemain basket terbaik sepanjang masa
Merdeka.com - Meski sudah pensiun, Michael Jordan masih dikenang banyak orang, khususnya mereka para pecinta basket. Keahliannya slamdunk tak jarang membuat lawannya merasa malu dan minder. Sihirnya memainkan bola basket seakan mustahil dilakukan banyak orang.
Kala Jordan bergabung dengan tim Chicago Bulls yang sama sekali bukan unggulan namun Jordan mampu membuat timnya menjadi salah satu yang cukup ditakuti berkat aksinya. Jordan terbukti mampu membawa juara 6 kali. Sementara prestasi individunya adalah 5 kali menjadi Most Valuable Player NBA. Sungguh pemain yang hebat!

2.Kareem Abdul-jabbar

7 Pemain basket terbaik sepanjang masa
Merdeka.com - Kelihaian pemain ini sudah jangan ditanya. Kareem Abdul-Jabbar pernah menjadi pemain skor tertinggi dalam sejarah NBA dengan 38,387 poin.
Dia adalah salah satu pemain yang ditakuti lawan-lawannya. Puncak karirnya berada pada tahun 80an. Pemain ini pun mampu membawa Los Angeles Lakers juara 6 kali dan dirinya juga mengemas 6 kali MVP.

3.Wilt Chamberlain

7 Pemain basket terbaik sepanjang masa
Merdeka.com - Wilt Chamberlain adalah satu-satunya pemain yang mencatat rekor bersejarah di NBA dengan mampu mencetak 100 poin dalam satu pertandingan. Tak ada pemain basket yang mampu melakukan selain dirinya.
Tak hanya itu, Wilt juga masuk dalam satu dari dua pemain yang mencatatkan 50 rebound dalam satu pertandingan. Sungguh pencapaian yang sangat luar biasa. Ditambah lagi dia merupakan satu-satunya pemain yang mampu mengoleksi 4000 poin dalam satu musim. Sepertinya tidak ada alasan apapun untuk tidak menempatkan Chamberlain sebagai legenda basket terhebat sepanjang masa.

4.Bill Russel

7 Pemain basket terbaik sepanjang masa
Merdeka.com - Tak usah ditanya. Bill Russel adalah pemain hebat di eranya. Bermain sebanyak 13 musim untuk klubnya, dia berhasil memenangi juara sebanyak 11 kali. Wow! Sungguh pencapaian yang luar biasa.
Hingga saat ini tak ada yang mengalahkan rekornya. Hanya saja ada satu pemain yang mampu menyamainya, yaitu Hendri Richards dari Montreal Kanada.

5.Larry Bird

7 Pemain basket terbaik sepanjang masa
Merdeka.com - Legenda Bolton Celtic ini bernama Larry Bird. Dia digadang-gadang adalah kembaran Michael Jordan lewat kemampuannya. Ia memimpin Celtics untuk meraih 3 title NBA di era 80 an dan memenangkan MVP Finals.

6.Shaquille O'Neal

7 Pemain basket terbaik sepanjang masa
Merdeka.com - Monster di lapangan basket. Itulah sebutan bagi Shaquille O'Neal. Banyak orang yang menilainya sebagai pemain dengan penembak yang buruk saat free-throw. Ya, memang dia cukup buruk. Namun jangan salah, dia adalah rajanya rebound. Dengan postur tubuh layaknya monster yang tinggi besar, Shaq selalu memenangi duel udara.
Kemampuan defensive yang dilakukannya cukup apik. Kelihaiannya yang lain adalah slamdunk keras dan membabi buta. Tak heran jika dia meraih beberapa penghargaan. Shaq mampu memenangi 4 gelar NBA semasa karirnya.

7.Kobe Bryant

7 Pemain basket terbaik sepanjang masa
Merdeka.com - Masanya belum habis. Saat ini Kobe Bryant adalah sosok pemain basket penuh pesona dengan banyak penggemar hampir di seluruh dunia. Pemain yang dijuluki 'the next Jordan' ini bermain bersama tim Los Angeles Lakers.
Saat ini, dia menjadi pemain termuda yang mencetak 10.000 poin di karirnya dan juga termuda yang mencetak 20.000 poin. Tak hanya itu, dia juga memegang dua gelar MVP dan telah memenangkan 3 kejuaraan untuk timnya.


sumber : 
http://www.merdeka.com/olahraga/7-pemain-basket-terbaik-sepanjang-masa.html

0 komentar:

Posting Komentar